Belasan Warga Desa Bungko Dapat Bantuan Peralatan Dari Pemerintah Desa

Bagikan Artikel Ini:

 

Belasan Warga Desa Bungko BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Belasan warga Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, mendapatkan bantuan peralatan dari pemerintah desa setempat untuk membantu menjalankan  usaha dari para warga tersebut.

Penyaluran bantuan peralatan tersebut diberikan sebagaimana proposal yang masuk ke Pemerintah Desa Bungko. Adapun dari informasi yang didapat dari Kepala Desa atau Sangadi Bungko Kautsar Muri Gonibala, diketahui kalau peralatan yang mereka salurkan itu berupa, 7 tangki semprot untuk 7 orang penerima, 2 unit Mesin Mixer otomatis untuk 2 kelompok penerima, 3 unit Mesin Senso sedang untuk 3 orang penerima, 1 unit mesin cuci untuk 1 orang usaha laundry, dan 2 orang penerima alat perbengkelan. “Anggaran untuk pengadaan bantuan peralatan ini diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa atau APBDes tahun anggaran 2021,” ungkap Kautsar Muri Gonibala, Kamis 9 Desember 2021.

Kautsar Muri Gonbibala juga mengatakan kalau bantuan yang di serahkan kepada belasan warga Desa Bungko oleh Pemerintah Desa, atas permohonan masyarakat dan pengajuan proposal kepada Pemerintah Desa Bungko. “Bantuan ini diserahkan atas dasar permohonan dari masyarakat berupa pengajuan proposal yang mereka ajukan ke pemerintah desa, kemudian kita tindak lanjuti,” tambahnya.

Kautsar Muri Gonibala berharap bantuan tersebut bisa dimaksimalkan untuk usaha dari para warga, agar kedepan bisa lebih meningkat produktifitasnya. “Semoga apa yang telah di berikan oleh pemerintah, dapat di gunakan sebaik mungkin dan dapat menaikkan taraf ekonomi masyarakat penerima bantuan,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.