Bentuk Kekebalan Komunal Masyarakat, Dinkes Kotamobagu Terus Pacu Vaksinasi Covid-19

Bagikan Artikel Ini:

 

Bentuk Kekebalan Komunal MasyarakatBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya untuk bentuk kekebalan komunal masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, lewat instansi teknis terkait mereka, yakni Dinas Kesehatan.

Hal ini dengan terus dipacunya program gebyar vaksinasi, dengan menggelarnya di pos-pos strategis di setiap desa dan kelurahan. Kegiatan yang telah berjalan hampir setahun ini, diketahui dilakukan dengan cara menggilir pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut ke desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu, dengan menguus tim Kesehatan dari sejumlah fasilitas pelayanan Kesehatan yang ada di daerah itu.

Seperti halnya pada Selasa 23 November 2021 hari ini. Dimana, dari informasi yang didapat kalau ada sekira 12 titik lokasi yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan untuk menggelar vaksinasi massal ke warga yang akan mulai digulir pada pukul 15.30 WITA tersebut.

Adapun titik lokasi vaksinasi covid-19 ini untuk di wilayah Kecamatan Kotamobagu Timur, tersebar di Desa Moyag Todulan dan Kelurahan Kobo Kecil. Sementara untuk kecamatan Kotamobagu Utara tersebar di Desa Bilalang II, Pontodon Timur, Bilalang I dan Kelurahan Genggulang.

Untuk wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan, kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 ke warga akan dilakukan di Kelurahan Mongondow, Motoboi Kecil dan Desa poyowa Besar II. Sementara di Kecamatan Kotamobagu Barat, pelaksanaan vaksinasi akan digelar di Polindes Kelurahan Mogolaing juga Kelurahan Mongkonai Barat dan kantor Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu

Pelayanan vaksinasi untuk bentuk kekebalan komunal masyarakat ini, akan menurunkan tim Kesehatan dari 7 fasilitas pelayanan Kesehatan, yakni dari tim Puskesmas Upai, Puskesmas Bilalang, Puskesmas Kotobangon, Puskesmas Gogagoman, Puskesmas Motoboi Kecil, serta tim Kesehatan dari rumah sakit umum daerah atau RSUD Kota Kotamobagu juga tim yang ada di Dinkes Kotamobagu. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.