Beppelitbangda Gelar RAD Penanganan Dampak Covid Bagi Pemulihan Ekonomi

Bagikan Artikel Ini:

 

Beppelitbangda Gelar RAD Penanganan Dampak Covid Bagi Pemulihan Ekonomi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), melaksanakan review Rencana Aksi Daerah (RAD) Penanganan Dampak Covid-19 terhadap Pemulihan Ekonomi dan Ketahanan Pangan.

Kegiatan tersebut bertempat di ruang rapat Bappelitbangda, Selasa, 31 Mei 2022, dan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH.

Dalam sambutannya, Sekda menekankan pentingnya penanganan dampak Covid-19 terhadap pemulihan ekonomi lokal dan ketahanan pangan di Kotamobagu untuk mendorong, mempertahankan dan menjaga dinamika perekonomian agar tidak semakin menurun, serta mendorong masyarakat tetap produktif dan aman dari ancaman Covid-19.

“Kegiatan ini kiranya dapat mengevaluasi arah kebijakan dan strategi yang telah dilaksanakan sebelumnya serta menentukan sasaran kebijakan yang akan ditetapkan diwaktu mendatang,” ungkap Sekda Kotamobagu Sofyan mokoginta SH.

Sofyan juga memaparkan kalau Kotamobagu dalam menjaga ketahanan ekonomi selama pandemic covid-19 berlangsung, telah melakukan beberapa program. “Kita ketahui juga dengan rencana aksi yang telah dilakukan, Pemerintah Kota Kotamobagu boleh menjaga ketahanan ekonomi selama masa pandemi hingga tumbuh signifikan 4,02 persen pada tahun 2021, dimana sebelumnya pertumbuhan ekonomi terkontraksi pada 0,2 persen tahun 2020,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Adnan Massinae, menyatakan bahwa kegiatan ini melibatkan perangkat daerah terkait untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, serta melibatkan dua orang tenaga ahli.

Reporter : Miranty Manangin

Editor  : Junaidi Amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.