Berikut 8 Prioritas Pembangunan Pemerintah Kotamobagu di Tahun 2021

Bagikan Artikel Ini:

 

Prioritas Pembangunan Pemerintah Kotamobagu

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara memasang target adanya 8 prioritas pembangunan, yang akan dijalankan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu di tahun 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dalam rapat paripurna tahap I Kebijakan umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2021, yang digelar oleh DPRD Kotamobagu, pada Selasa (20/10/2020) lalu.

Adapun 8 prioritas pembangunan tersebut masing-masing, adalah pertumbuhan ekonomi, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan kualitas pendidikan dan Kesehatan, peningkatan infrastruktur pariwisata, kebudayaan dan daya saing daerah, pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana, peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat, reformasi birokrasi,  dan keadilan dan kesetaraan gender.

“Seluruh prioritas pembangunan di tahun 2021 tersebut merupakan hasil rumusan dengan mempertimbangkan hasil evaluasi, juga capaian kinerja di tahun sebelumnya. Selain itu juga, terkait dengan isu-isu strategis dan juga prioritas pembangunan nasional maupun provinsi Sulawesi Utara, yang tentunya harus bisa berkesinambungan,” ungkap Tatong.

Wali Kota dua periode ini juga menekankan, 8 prioritas pembangunan tersebut juga merupakan bagian dari upaya pemerintah, dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional, di tengah pendemi covid-19. “Itu juga untuk penanganan dan pemulihan social ekonomi akibat covid-19, sehingga kita berhara ini bisa terlaksana secara berkelanjutan dari pemerintah pusat, provinsi hingga daerah dalam hal ini Kota Kotamobagu,” tambahnya.

Srikandi Kotambagu ini juga menambahkan, penyampaiaan KUA-PPAS tahun anggaran 2021 merupakan bagian, dari menjaga kesinambungan pembangunan yang terraha juga tersistematis dari pemerintah pusat hingga ke daerah. “Tentunya semua itu akan dilakukan dengan memaksimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang tersedia, agar bisa lebih optimal, efektif, efisien juga akuntabel,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.