Bernilai 4 Miliar, Dinas PUPR Kotamobagu Teken Kontrak Pengerjaan Konstruksi Kantor Kejari

Bagikan Artikel Ini:

Bernilai 4 Miliar, Dinas PUPR Kotamobagu Teken Kontrak Pengerjaan Konstruksi Kantor Kejari

BERITATOTABUAN.COM,KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menandatangi kontrak pengerjaan konstruksi Kantor Negeri (Kejari) Kotamobagu.

Berlangsung di Kantor Dinas PUPR Kotamobagu, Kamis, 30 Mei 2024, kontrak ditandatangi langsung oleh Kepala Dinas Claudy Mokodongan.

Di mana, CV Barlia Citra Mandiri, selaku perusahaan pemenang tender, akan mengerjakan konstruksi kantor kejari dengan nilai kontrak mencapai 4 miliar, bersumber dari APBD 2024.

Pengerjaan tersebut nantinya akan meliputi pembangunan/rehabilitasi landscape, pagar rudis, aula pertemuan dan ruang kerja.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy Mokodongan, mengatakan, penandatangan kontrak kerja menjadi penanda dimulainya proses pekerjaan.

“Penandatanganan kontrak kerja ini tentunya menandai dimulainya pekerjaan. Dari pihak kontraktor sendiri surat perintah mulai kerja atau SPMK sudah ada, jadi kami tinggal menunggu surat dari pihak kontraktor untuk melakukan mutual check awal, jika sudah ada itu tentu tim kami segera turun untuk melakukan pengukuran awal,” ujarnya.

Pelaksanaan pekerjaan sendiri, ditargetkan akan rampung selama 150 hari kalender, sebagaimana kontrak kerja.

“Pekerjaannya dimulai terhitung hari ini sejak ditandatanganinya kontrak kerja, batas waktu pekerjaan hingga 26 Oktober 2024 mendatang,” lanjutnya.

Dirinya pun berharap, pekerjaan dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan dan dapat memberikan hasil maksimal.

Diketahui, penanganan kontrak kerja antara pihak PUPR dengan CV Barlia Citra Mandiri turut disaksikan Kasubagbin Kejari Kotamobagu Jody Mamonto serta pihak Inspektorat Daerah Kota Kotamobagu.*(Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.