Besok 6 Siswa SD di Kotamobagu Diutus Ikuti OSN Tingkat Sulut

Bagikan Artikel Ini:

 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rastono SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kotamobagu dipastikan akan mengirimkan duta pelajar mereka dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sulut untuk kategori siswa Sekolah Dasar (SD). Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rastono Sumardi SPd, MPd kepada beritatotabuan.com, Senin (02/04/2018) siang tadi.

“Besok ada 6 orang siswa SD yang akan diberangkatkan ke Manado, untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi Sulut. 3 siswa akan mengikuti OSN Matematika dan 3 siswa lainnya akan mengikuti OSN bidang IPA,” ungkap Rastono.

Dirinya menambahkan, kalau pelepasan siswa tersebut akan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala. “Ibu Kadis rencananya yang akan melepas langsung. Dimana, masing-masing siswa akan didampingi guru pembimbing di setiap sekolah, dan official dari Dinas Pendidikan,” tambahnya.

Utusan siswa SD yang akan mengikuti OSN tingkat Sulut tersebut dikatakan Rastono adalah mereka yang mendapatkan prestasi sebagai juara 1,2 dan 3 di Bidang Matematika dan IPA, pada OSN tingkat Kotamobagu beberapa waktu lalu. “Kami yakin, mereka bisa memaksimalkan apa yang sudah mereka miliki dan tetap berusaha belajar dan terutama jaga kesehatan agar bisa fokus dengan yang dihadapi. Doa dan dukungan kami tetap menyertai untuk kesuksesan mereka,” tuturnya. (febri limbanon)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.