Bisnis Sapi Milik Slamet Dapat Untung 20 Juta Per Bulan

Bagikan Artikel Ini:

 

Slamet dengan dagangan sapinya di areal Pasar di Kelurahan Gogagoman

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Slamet Dulbasir, bisnis niaganya laku laris di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Kini dirinya memfokuskan penjualan Sapi di Pasar barter hewan sembeli yang bertempat di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, dikarenakan banyaknya masyarakat membeli hewan kurban untuk memenuhi syari’at lebaran Idul Adha 1439 Hijriah 2018.

Sebelum itu Slamet mengaku Sapi yang dijualnya sudah terkenal di BMR, karena itu dirinya sering hanya menunggu pesanan dari pembeli yang sudah selesai ditransaksi. Namun karena bertepatan lebaran Haji banyaknya masyarakat yang membutuhkan hewan kurban maka ia memilih turun disetiap daerah untuk memasarkan Sapinya, salah satunya di Kotamobagu.

“Saat ini ada sepuluh ekor sapi yang saya bawa di Kotamobagu sehat-sehat semua dan siap di jual, ini saya persiapkan untuk dijual yang akan dikurbankan nanti, harganya pun berfarian ada yang ukuran sedang Rp 18-19 juta umur 4 tahun, Rp 10 juta umur 2 tahun dan yang paling mahal harganya sapi jenis PO itu harganya Rp 28 juta dan itu sudah laku kemarin,” ujarnya, selasa (21/08/2018).

Sapi yang harganya mahal atau renda kata Slamet itu tergantung postur tubuh yang tinggi dan gemuk serta umur. Namun tidak hanya momen lebaran Haji ia menjalani usaha tersebut katanya, tetapi sudah tiga puluh tahun ia menekuni usaha tersebut.

“Jauh sebelum lebaran Haji biasanya saya menghitung omzet penjualan perbulannya saya dapat untung Rp 20 juta, kalau untuk omzet penjualan momen Idul Adha seperti ini saya belum menghitungnya tetapi saya prediksikan keuntungannya bisa melebihi dari hasil penjualan di hari biasa,” akunya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.