BKPP : Pelantikan Pejabat Fungsional Sebagai Penyetaraan Jabatan Eselon IV

Bagikan Artikel Ini:

 

Saridah Mokoginta SH

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan BKPP) Kotamobagu, Saridah Mokoginta SH mengatakan kalau pelantikan puluhan pejabat fungsional, yang dilakukan oleh Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, merupakan hasil dari penyetaraan jabatan eselon IV.

Hal tersebut diungkapkan Saridah pada Rabu 22 Februari 2023. “Jabatan itu ada beberapa yang berubah nomenklatur maka sesuai rekomendasi dari Kemendagri dengan perubahan nomenklatur. Dimana, Nomenklatur itu harus diadakan pelantikan dan pengambilan sumpah kembali, pada pejabat-pejabat tersebut. Maka pada hari ini dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah,”jelasnya.

Menurutnya rekomendasi Kemendagri untuk perubahan nomenklatur jabatan ini, sejak bulan Januari tanggal 30. “Sehingga kewajiban kita, daerah untuk melakukan pelantikan dengan pengambilan sumpah, selanjutnya dilaporkan kembali,”ujarnya lagi.

Lebih jelas Sarida mengatakan, pelantikan hari ini sebanyak 53 jabatan kemudian ada tambahan, yaitu Puskesmas Bilalang, dan auditor. Jadi total keseluruhan 56 orang. “Harapannya semoga dengan ini pejabat-pejabat yang baru saja dilantik melaksanakan tufoksinya masing-masing, penuh dengan tanggung jawab sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya. (*/junaidi amra)

 

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.