BPBD Kotamobagu Himbau Warga Waspada Banjir dan Tanah Longsor

Bagikan Artikel Ini:

 

Banjir dan Tanah Longsor

Sarif Tongkukut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu menghimbau warga yang ada di wilayahnya, untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor, saat intensitas hujan cukup tinggi beberapa hari terakhir ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala BPBD Kotamobagu Refly Mokoginta lewat Kepala bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan M Sarif Tongkukut, Senin (28/12/2020) lewat postingan dinding faceboook dari akun miliknya.  “ami dari BPBD Kota Kotamobagu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kotamobagu yang tinggal di daerah bantaran sungai, ataupun di daerah-daerah tebing, agar tetap siaga dan waspada terhadap kemungkinan banjir dan longsor demi keselamatan kita semua,” tulis Sarif

If saapan akrabnya juga berharap agar warga Kotamobagu memperketat penjagaan terhadap anak-anak mereka, agar tidak bermain di saluran air atau selokan ketika musim penghujan seperti sekarang. “Begitu juga kepada masyarakat kotamobagu yang depan ataupun belakang rumahnya ada saluran air drainase, yang dapat menyebapkan aliran air yang deras agar ketika terjadi hujan, dapat menjaga dan melarang anak-anak untuk bermain di sekitar saluran air untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tambahnya.

Dirinya juga mengajak warga untuk sering membersihkan saluran air, untuk mencegah terjadinya luapan air yang dapat mengakibatkan banjir ketika hujan deras terjadi.  “Untuk mencegah banjir agar senantiasa membersihkan saluran-saluran air dan tidak membuang sampah sembarangan di saluran air yang ada,” tuturnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.