BPBD Kotamobagu Himbau Warga Waspadai Cuaca Ektrim

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Hujan deras yang mengguyur wilayah Sulawesi Utara termasuk Bolmong Raya dan Kotamobagu beberapa hari belakangan, mendapat perhatian serius dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, Imran Amon. Dihubungi Kamis (21/01/2016), Amon menghimbau agar warga Kotamobagu bisa meningkatkan kewaspadaan mereka memasuki perubahan cuaca ini. Hal ini menyusul mulai terjadinya banjir di beberapa daerah termasuk Manado dan Kabupaten Bolmong Utara.
“Kami minta warga untuk meningkatkan kewaspadaan memasuki perubahan cuaca saat ini,” ujar Amon,
Amon pun berharap agar warga bisa bekerja sama dengan aparat pemerintah desa maupun Kelurahan jika sudah melihat akan terjadinya tanda-tanda bencana seperti banjir.
“Segera beritahukan ke pemerintah setempat jika mulai ada tanda-tanda meningkatnya volume air saat hujan berlangsung, apalagi mulai memasuki badan jalan dan pekarangan rumah, agar bisa diantisipasi sejak dini,” tambahnya
Masih menurut Amon, untuk warga yang tinggal dengan daerah bantaran sungai diharapkan terus memantau volume air di sungai tersebut.
“Bencana bisa datang kapan saja. Unuknya kewaspadaan dari seluruh pihak sangat diharapkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” tutupnya, (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.