Bulan Depan Warga Kotamobagu Mulai Nikmati Transportasi Gratis

Bagikan Artikel Ini:

 

Nasli Paputungan, SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kotamobagu biasa dikenal dengan Kota Becak Motor (Bentor) yang umum digunakan warga Kotamobagu untuk mempermudah tujuan dimana pun dikehendaki. Kini Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah mengadakan alat transportasi baru yakni Bus yang sudah terencana sejak tahun 2017 lalu. Menurut Kepala Dishub, Nasli Paputungan, saat ini pihaknya mulai mengerjakan pembangunan Halte khusus Bus transportasi umum.

“Ada 22 Halte Bus yang akan dibangun dan akan dipusatkan di Kotamobagu Timur, Selatan dan Barat, ada 5 Bus yang akan dioperasikan Pemerintah, kalau Halte cepat selesai dibangun maka bulan depan masyarakat sudah bisa menikmati tranportasi ini,” ujar Nasli, jumat (14/09/2018).

Kata dia lagi, pembangunan halte tersebut dengan anggaran sekitar Rp 1 Miliar lebih, namun hal ini dilakukan demi perkembangan Kota Kotamobagu. Nasli melanjutkan, sebelum akan dioperasikan Bus tersebut pihaknya masih akan menunggu keputusan dari atasan menyangkut tarif Bus, “Bus yang akan dioperasikan ini kan alat transportasi dari Pemerintah, maka kita juga masih menunggu keputusan atasan apakah Bus yang akan di operasikan akan dikenakan tarif atau digratiskan, yang jelas bulan depan sebelum Bus mulai dioperasikan Pemerintah Kota akan memberitahukan soal tarif apakah gratis atau tidak,” tandasnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.