Calon Paskibraka Hasil Seleksi Akan Jalani Pra Diklat Bulan Ini

Bagikan Artikel Ini:

 

Seleksi Paskibraka Kotamobagu

Marham Anas Tungkagi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Calon Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibraka yang akan bertugas di Kota Kotamobagu, pada tanggal 17 Agustus tahun 2022 nanti, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI, akan mulai menjalani pra Pendidikan dan pelatihan atau diklat di bulan Juni ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Kotamobagu Marham Anas Tungkagi, kepada awak media. “Mereka akan mulai menjalani pra diklat latihan mulai tanggal 24 Juni sampai dengan awal Agustus nanti,” ungkap Anas.

Dikatakan Anas, dalam seleksi Paskibraka yang dilakukan mereka ke sekolah – sekolah, telah didapati sekira 38 siswa yang akan masuk sebagai Calon Paskibraka.

“Seleksi paskibraka dilakukan tiga kali tahapan dan terpilih ke 38 siswa terbaik se-Kotamobagu menjadi Anggota Paskibraka Kotamobagu. Dimana 36 siswa akan bertugas di Kotamobagu, dan 2 lainnya dikirim untuk bertugas di Pemprov Sulut,” tambahnya.

Adapun harapanya untuk paskibraka Kotamobagu akan memberikan terbaik pada saat bertugas nanti. “Anak-anak Capas Tahun ini semoga akan lebih baik lagi dari tahun lalu saat akan bertugas pada 17 agustus nanti”, tutupnya.

Reporter : Miranty Manangin

Editor : Junaidi Amra

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.