Calon Paskibràka Kotamobagu Ikuti Tes Pengetahuan Pancasila

Bagikan Artikel Ini:

Calon Paskibràka Kotamobagu Ikuti Tes Pengetahuan Pancasila

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Ratusan Calon Paskibraka Kotamobagu, pada Rabu 12 April 2023 dikumpul di aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dalam rangka mengikuti test  pemahaman dan  pengetahuan Ilmu Pancasila, Wawasan Kebangsaan dan Intelejensia.

Dimana tes soal oengetahuan pancasila dan wawasan kebangsaan kepafa 114 calon Paskibraka Kotamobagu ini  diberikan langsung oleh  Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP pusat bekerjasama dengan panitia pelaksana seleksi Capas Kota Kotamobagu.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Erwin Damopilii mengatakan jika seleksi tahap tersebut adalah test akhir sebelum masuk tahap seleksi pelatihan Peraturan Baris Berbaris atau PBB sebagai dasar pembinaan karakter.

“Hari ini 114 Capas mengikuti test terakhir terkait pemahaman ilmu Pancasila serta Wawasan Kebangsaan dan Intelejensia yang diberikan langsung oleh panitia pusat yakni BPIP,” ucap Erwin.

Ia juga menambahkan, para Capas mampu melewati seleksi tahap ini. “Kami berharap ditahap ini tidak ada yang gugur, meski pada akhirnya yang dibutuhkan untuk jadi Paskibara nanti hanya 38 orang,” tambahnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.