Capai 93 Persen Untuk Dosis I, Wali Kota Tatong Bara Terus Maksimalkan Vaksin Dosis 2 dan 3 di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Vaksinasi covid-19 di Kotamobagu yang dipantau oleh Presiden Jokowi secara virtual

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Persentase capaian vaksinasi di Kota Kotamobagu hingga saat ini diketahui cukup tinggi, dimana dari pemaparan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, saat ini di daerahnya untuk warga yang telah disuntuk vaksin dosis I telah mencapai 93 persen.

Selain itu, vaksinasi covid-19 dosis II yang telah disuntikkan ke warga diketahui saat ini telah berada di angka 58,6 persen dan yang dosis 3 baru menyentuh angka 3,87 persen. Untuk hal tersebut, Wali Kota Kotamobagu menegaskan kalau pihaknya akan terus bersinergi dengan berbagai pihak, guna memaksimalkan penyuntikan vaksin dosis 2 dan 3 tersebut di daerahnya.

Dimana, Pemkot akan bekerjasama dengan Polres Kotamobagu dan Kodim 1303 Bolmong untuk memaksimalkan vaksinasi dosis 2 hingga Maret dengan memberikan data warga yang akan divaksin dosis 2.

Dia menjelaskan masih rendahnya angka penerima dosis 2 disebabkan karena penerima vaksinasi baru mendapat dosis I pada November dan Desember 2021 lalu. Sementara tenggang waktu untuk mendapatkan dosis 2 setelah 3 bulan atau pada Februari dan Maret 2022 ini. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.