Capaian Pendataan Keluarga di Kotamobagu Sentuh 80 Persen

Bagikan Artikel Ini:
Kepala BPMD, PP dan KB kotamobagu, Siti Rafiqa Bora SE

Kepala BPMD, PP dan KB kotamobagu, Siti Rafiqa Bora SE

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kerja keras dalam merampungkan program pendataan keluarga, sebagai bagian dari program pemerintah pusat secara nasional, terus dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD, PP dan KB). Terbukti, sejak awal bulan Mei lalu melakukan kerja-kerja mereka, memasuki akhir bulan ini, proses pendataan keluarga di daerah ini telah menyentuh 80 persen. Hal tersebut dikatakan Kepala BPMD, PP dan KB Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE,

“Dengan capaian seperti ini, kami yakin mampu menyelesaikan program pendataan keluarga sesuai dengan target yang diberikan,” ujar Rafiqa, Jumat (22/05/2015).

Dirinya menambahkan, pendataan keluarga yang sementara berlangsung akan dilksanakan rutin setiap tahun, untuk memperoleh data valid tentang kependudukan di wilayah Kotamobagu.

“Program ini sangat strategis, sebab data tersebut akan digunakan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, sebagai dasar penetapan kebijakan, penyelenggaraan perkembangan kependudukan, pembangunan keluarga, keluarga berencana maupun penyusunan program oleh pemerintah pusat,” tambahnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.