Cegah Banjir, Warga Diminta Tidak Buang Sampah ke DAS

Bagikan Artikel Ini:

 

Buang Sampah ke DAS

Bambang Ginoga

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu terakhir ini di wilayah Kota Kotamobagu, mendapatkan perhatian serius dari sejumlah instansi teknis yang ada di internal Pemerintah Kota Kotamobagu.

Seoerti tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kotamobagu Bambang Ginoga, Senin 14 Februari 20222, seraya mengatakan melihat cuaca hujan yang terjadi akhir-akhir ini, dikhaawatirkan berpotensi terjadi bencana seperti longsor dan banjir.

“Sehingga dihimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah Kotamobagu agar terus waspada, dan menghindari hal-hal yang berpotensi bencana,” sebutnya.

Tak hanya itu Ginoga meminta, masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di di daerah aliran air sungai.

Ia menambahkan untuk masyarakat yang  tinggal di bantaran sungai dan pengunungan untuk terus waspada akan terjadinya bencana tanah longsor. “Jika hujan deras sebisa mungkin untuk mengamankan diri,” pungkasnya. (mg1)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.