Cegah Covid-19, Patroli Orang Berkeliaran di Kotamobagu Bakal Diberlakukan

Bagikan Artikel Ini:

 

Cegah Covid-19

Rapat gugus tugas yang dipimpin oleh Wawali Nayodo Koerniawan

BERITOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu berencana akan melakukan patroli kepada warga yang masih berkeliaran tanpa alasan yang mendesak di tempat-tempat umum.
Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pencegahan masuk dan menyebarnya Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di daerah tersebut. Dimana, rencana patroli terhadap warga yang kerap masih berkeliaran di tempat umum tanpa alasan mendesak tersebut, terungkap pada rapat gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Kotamobagu, yang dipimpin oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Senin (23/03/2020).
“Kita akan berkordinasi dengan instansi teknis terkait, seperti TNI, Polri, maupun Satpol-PP untuk melakukan patroli tersebut,” ungkap Nayodo.
Nayodo menegaskan, langkah tersebut diambil, sebab dalam pengamatan pemerintah beberapa waktu belakangan serta dari laporan yang masuk, masih ada beberapa konsentrasi massa di sejumlah kelurahan di wilayah itu. “Untuknya, kami juga minylta Lurah dan Sangadi harus tegas. Bersama dengan aparat Linmas memberikan himhauan tegas, serta meminta tidak ada yang keluar rumah ketika belum ada urusan yang sangat mendesak,” tambahnya.
Diketahui, rapat itu sendiri dihadiri oleh Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, bersama dengan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kotamobagu Gunawan Damopolii, serta sejumlah instansi teknis yang masuk dalam gugus tugas tersebut. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.