Cegah Covid-19, Seluruh Puskesmas Di Kotamobagu Dimaksimalkan

Bagikan Artikel Ini:

Cegah Covid-19

dr Tanty Korompot

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang masih terus melanda Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kota Kotamobagu diperlukan penanganan serta pencegahan wabah tersebut.
Kepada awak media BeritaTotabuan.com, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota Kotamobagu dr.Tanty Korompot.M.Kes, mengatakan, sejak mewabahnya virus tersebut pihak Pemkot Kotamobagu terus menangani wabah tersebut.
“Untuk Dinkes Kotamobagu tentu melakukan tindakan promotif dan preventif yang dilaksanakan di seluruh Puskesmas di Kotamobagu,” jelasnya.
Lanjutnya, tindakan promotif dan preventif yang dilaksanakan oleh seluruh Puskesmas  tersebut penyuluhan dalam gedung dan luar gedung serta penyuluhan keliling. “Kami juga lakukan penyuluhan secara face to face ketika screening maupun ketika konsultasi di Puskesmas” imbuhnya.
“Ini dilakukan oleh semua petugas kesehatan hingga saat ini sebagai langkah serius kami dalam upaya penanganan Covid 19 dan tentunya kami selalu melaksanakannya sesuai dengan protokol Covid-19” Kata Tanty Korompot. (kamalbabay)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.