Cegah Inflasi, Disperdagkop UMKM Akan Awasi Penimbunan Barang

Bagikan Artikel Ini:

 

Penjelasan Pemkot Terkait Pembenahan

Ariono Potabuga

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Meski masih mengalami deflasi atau penurunan harga barang, namun langkah untuk pencegahan terjadinya inflasi sudah mulai disiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah atau Disperdagkop dan UMKM.

Hal ini tercermin dari rencana program Operasi Pasar, yang tengah disusun oleh instansi dibawah kepemimpinan Ariono Potabuga

Ariono Potabuga mengatakan langkah pencegahan inflasi di daerah itu, sesuai dengan amanat dari presiden yang mana dana transfer umum atau DTU sebesar 2 persen, yang akan dialokasikan untuk mengantisipasi laju inflasi yang diaakibatkan oleh kenaikan harga BBM.

“Program Operasi Pasar ini nantinya bertujuan untuk menekan kenaikan harga bahan baku secara spesifik agar jika nantinya terjadi inflasi harga bahan baku akan tetap stabil,” ujar Ariono Potabuga kepada awak media, Selasa 20 September 2022.

Selain itu, Ariono mengatakan pihaknya pun akan mengantisipasi dengan adanya penampungan bahan baku. “Kita rencananya akan jika. turun langsung memantau para distributor-distributor agar tidak terjadi adanya penimbunan barang atau bahan baku,” tambahnya.

Reporter : junaidi amra

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.