Cinta Aulya Mokoginta, Finalis Nanu Kotamobagu Dengan Segudang Prestasi

Bagikan Artikel Ini:

 

Cinta Aulya Mokoginta, Finalis Nanu Kotamobagu Dengan Segudang Prestasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Dari 20 orang finalis Uyo dan Nanu Kotamobagu yang saat ini tengah menjalani masa karantina, ada 1 orang yang cukup menarik perhatian, pada saat perkenalan di hadapan Wali Kota Kotamobagu, Senin 8 Mei 2023 lalu.

Dia adalah Cinta Aulya Princes Mokoginta, salah satu finalis Nanu Kotamobagu, yang merupakan utusan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kotamobagu.

Siapa sangka, Cinta sapaan akrabnya, ternyata merupakan salah satu finalis Nanu Kotamobagu, dengan segudang prestasi yang cukup membanggakan. Bahkan, dirinya telah berhasil membawa nama Kotamobagu lebih dikenal di tingkat Sulawesi Utara, sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Pakibraka) Provinsi Sulut, utusan Kota Kotamobagu pada tahun 2021 lalu. “Selain sebagai Paskibraka Provinsi di tahun 2021 utusan Kotamobagu, saya juga merupakan duta Pancasila,” ungkap Cinta kepada awak media.

Cinta menambahkan, kalau dirinya optimis untuk dapat lolos ke babak selanjutnya, yakni babak Grand Final, usai proses karantina nanti. “Saya optimis, dengan kemampuan yang saya miliki, bisa masuk ke babak grand final,” tambah gadis yang cukup mahir berbahasa inggris tersebut.

Dirinya menambahkan, kalau salah satu motivasinya untuk mengikuti pemilihan Uyo dan Nanu Kotamobagu ini, adalah ingin menggali seluruh potensi yang ada dalam dirinya, agar bisa menjadi reole model dari generasi muda yang ada di Kotamobagu. “Seandainya saya terpilih nanti, tentu saya akan banyak  berkontribusi ke daerah dengan bekerja sama bersama pemerintah daerah untuk lebih mengembangkan potensi budaya dan pariwisata yang ada di Kotamobagu ini,” tuturnya.

Sementara itu, ketua DPD KNPI Kotamobagu Shandry Anugerah Hasanuddin, mengatakan kalau Cinta merupakan salah satu kader KNPI terbaik, yang diutus untuk mengikuti ajang pemilihan Uyo dan Nanu Kotamobagu di tahun 2023 ini. “Ini juga merupakan bentuk komitmen KNPI untuk ikut membangun daerah, dengan mendorong minat bakat para pemuda, dalam menggali dan mengembangkan potensi diri yang ada dalam diri mereka,” ucap Shandry.

Tidak lupa, Shandri pun meminta dukungan dari segenap lapisan masyarakat di Kotamobagu, untuk memberikan dukungan kepada Cinta Aulya Princess Mokoginta, lewat akun Instagram dari Ikatan Putra Putri Kotamobagu (IPPK).

“Caranya adalah dengan mengikuti akun Instagram ippk_official, dan berikan like kepada finalis nomor 20, atas nama Cinta Aulya P Mokoginta,” tututpnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.