Cuaca Ekstrim di Kotamobagu Mulai Makan Korban, BPBD Himbau Warga Waspada

Bagikan Artikel Ini:

 

Waspada Cuaca EkstrimBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Cuaca ekstrim yang belakangan sering terjadi di wilayah Sulut, terutama Kota Kotamobagu sudah mulai memakan korban berupa kerusakan di beberapa rumah warga.

Terbaru, cuaca ekstrim berupa angin yang diaertai angin kencang pada Jumat 7 April 2023, terinformasi telah merusak sekira 2 rumah warga, di wilayah Kota Kotamobagu.

Dimana, walaupun tidak memakan korban jiwa, tetapi kerugian materiil dari kejadian tersebut mencapai jutaan rupiah. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah atau BPBD Kotamobagu Alfian Hasan ST kepada awak media, Minggu 9 April 2023 kemarin. “Walau tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil ditaksir mencapai Rp8.350.000,” tambah Alfian.

Dari kejadian tersebut, Alfian pun memberilan jimbauan kepada seluruh masyarakat Kotamobagu untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang sering terjadi. “Kami himbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan ketika cuaca ekstrim terjadi, untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan bersama,” tambahnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.