Damkar Kotamobagu Beri Pelatihan Penanganan Kebakaran ke Pegawai Pengadilan Negeri

Bagikan Artikel Ini:

 

Damkar Kotamobagu Beri Pelatihan Penanganan Kebakaran ke Pegawai Pengadilan Negeri

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Program pelatihan penangana kebakaran yang dilakukan oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-Damkar), Kamis 3 November 2022 siang tadi, digelar di Kantor Pengadilan Negeri Kotamobagu.

Kepala Bidang Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu Erwin Sugeha,  mengatakan kalau kegiatan yang digelar tersebut, merupakan agenda rutin pihaknya bersama PN Kotamobagu setiap tahunnya.

“Iya, pelatihan kita berikan kepada seluruh pegawai yang ada di Pengadilan Negeri Kotamobagu, dengan tujuan agar pegawai baru maupun pegawai lama tahu bagaimana mengoperasikan tabung gas jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran,” kata Erwin.

Ditambahkannya, bahwa pelatihan yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut dibagi dalam dua sesi. Dimana, untuk 1 jam pertama peserta dibekali teori kemudian disusul dengan simulasi penanganan kebakaran. “Ada juga simulasi penanggulangan kebakaran yang disebabkan kebakaran karena kebocoran tabung gas LPG,” tandasnya. (*/junaidi amra)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.