Data di Desa dan Pemerintah Kotamobagu Terintegrasi Dalam SIPPDESA

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemerintah Kotamobagu

Sosialisasi Aplikasi SIPPDESA pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Data yang ada di jajaran pemerintah desa se Kotamobagu dan pemerintah daerah, bisa terintegrasi dalam aplikasi Sistem Pelaporan Pembangunan Desa (SIPPDESA).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang e-Government Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Kendy Kinontoa, dalam sosialisasi aplikasi SIPPDESA yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu, Kamis (19/12/2019) pagi tadi.

“Iya, lewat aplikasi ini maka data yang ada di pemerintah desa dan Pemkot Kotamobagu akan lebih terintegrasi,” ungkap Kendy.

Dengan demikian kata Kendy, program pemerintah Kotamobagu dan juga kegiatan yang digelar oleh pemerintah desa di wilayah itu, bisa selarasa dan sesuai dengan target serta visi misi kepemimpinan daerah saat ini. “Ini penting, sebab dengan integrasi data yang ada, maka keselarasan pembangunan akan berjalan, dan program yang dijalankan dan mengena langsung ke masyarakat pun dapat lebih maksimal,” tambahnya.

Diketahui, aplikasi SIPPDESA ini merupakan terobosa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Kotamobagu, untuk bisa memudahkan system pelaporan kegiatan dan program yang berlangsung di desa. Dimana, aplikasi yang dibuat oleh Dinas Kominfo Kotamobagu ini, sudah mulai disosialiasikan kepada seluruh Sekretaris dan operator computer di seluruh desa yang ada di Kotamobagu. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.