Desa Tabang Dicanangkan Jadi Desa Cinta Statistik

Bagikan Artikel Ini:

 

Desa Cinta Statistik

Desa Tabang Dicanangkan Jadi Desa Cinta Statistik

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan menjadi salah satu desa Cinta Statistik (Cantik) di Sulawesi Utara. Dimana, di Suut sendiri hanya ada 9 desa yang masuk dalam kategori Desa Cantik, serta secara nasional hanya ada 100 desa yang masuk dalam kategori tersebut.

Pencananganan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) tersebut, dihadiri juga oleh Kepala BPS Sulut Sirley Worotikan, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Asisten III Pemkot Kotamobagu Adnan Massinae SSos, serta jajaran kepala OPD, seperti Kepala Diskominfo, Kepala Disdukcapil, Kepala dinas PMD, Kepala Bappeda, Camat Kotamobau Selatan, juga jajaran Lurah dan Sangadi yang ada di wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Dengan pencananganan Desa Tabang jadi desa cantik, maka tentu kita berharap agar seluruh aparatur desa bisa terus meningkatkan kemampuan mereka terkait dengan pengolahan data statistic,” ungkap Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH.

Nayodo menambahkan, validitas data statistic akan menjadi indikantor tepatnya pengambilan keputusan, untuk kebijakan pembangunan di desa yang tepat sasaran. “Ini penting sebab dea merupakan ujung tombak dalam mensejahteraan masyarakat,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.