Didampingi Wali Kota, Pjs Gubernur Sulut dan Ustad Yusuf Mansur Ziarah ke Makam Loloda Mokoagow dan DC Manoppo

Bagikan Artikel Ini:

 

Ustad Yusuf Mansur

Wali Kota Ir Hj Tatong Bara saat mendampingi Pjs Gubernur Sulut ziarah ke makan Raja DC Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Jumat (30/10/2020) mendampingi Pjs Gubernur Sulut DR Drs agus Fatoni dan Ustad Yusuf Mansur, dalam rangkaian ziarah ke makam Raja Loloda Mokoagow di perkebunan Desa Poyowa Besar Kecamatan Kotamobagu Selatan, dan raja DC Manoppo yang terletak di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam agenda tersebut, Pjs Gubernur Sulut bersama rombongan yang didalamnya juga terlihat Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, serta Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo, ikut berdoa bersama dipimpin langsung oleh Ustad Yusuf Mansur. “Kami sangat berterima kasih kepada Pjs Gubernur Sulut dan juga UStad Yusuf Mansur, mau menziarahi makam leluhur masyarakat Bolaang Mongondow  yang ada di Kotamobagu ini,” ucap Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT.

Sande menambahkan, kalau pihaknya kedepan akan memprioritaskan pelestarian situs sejarah yang ada di daerah itu. “Nanti, akan ada anggaran untuk pelestarian situs sejarah dan budaya peninggalan kerajaan di daerah ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kotamobagu Anki Taurina Mokoginta juga menambahkan, kalai pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan, situs yang ada di Kotamobagu.”Ini penting, untuk lebih mengabadikan sejarah yang ada untuk lebih dikenalkan kepada generasi kita saat ini,” imbuh Anki. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.