Diknas Gelar Diklat Bagi GURU PEMBIMBING OSN

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana kegiatan Diklat bagi 40 guru pembimbing OSN yang digelar Diknas Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peningkatan kapasitas tenaga pendidik, khususnya guru pembimbing Olimpiade Sains Nasional (OSN) mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Ini tercermin dari kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kotamobagu, kepada sekitar 40 orang guru pembimbing OSN yang bertempat di SDN 1 Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat.

“Kegiatan itu diikuti oleh sekitar 20 orang guru mata pelajaran Matematika, dan 20 orang guru mata pelajaran IPA. Dimana, Diklat ini sendiri akan berlangsung selama 4 hari kedepan, serta menggandeng Lembaga Olimpiade Pendidikan (LOPI) dari Jakarta” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala SPd,

Rukmi mengatakan, tujuan dari digelarnya Diklat tersebut, adalah untuk peningkatan prestasi Olimpiade Sains Nasional (OSN). “Kedepan kita berharap dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, maka Kotamobagu akan bisa bersaing di tingkat nasional dalam hal OSN,’ tambahnya.

Tidak hanya itu, Rukmi bahkan mengatakan para siswa berprestasi di OSN tingkat Kotamobagu, akan dikirim mereka ke Jakarta guna menjalani pelatihan khusus disana. “Nanti pada pelaksanaan OSN Kotamobagu pada April mendatang, yang mendapatkan urutan 3 besar akan dikirimkan ke Jakarta, agar bisa lebih dilatih dan dipertajam pengetahuan mereka,” tuturnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.