Diknaspora Kotamobagu Gelar Olimpiade Sains Nasional

Bagikan Artikel Ini:
Dra Rukmini Simbala

Dra Rukmini Simbala

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terhadap dunia pendidikan memang cukup besar. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya olimpiade sains nasional tingkat daerah yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kota Kotamobagu, Rabu (11/09/2015) pagi tadi.

Informasi yang didapat, kegiatan ini diikuti oleh 9 sekolah tingkat SMU, dengan mengutus siswa siswi terbaik mereka, untuk ikut berkompetisi dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari siswa dan siswi terbaik dan memiliki prestasi untuk kemudian dikirimkan sampai ke tingkat nasional, guna berkompetisi dalam kegiatan ini,” ujar Kepala Diknaspora Kotamobagu, Dra Rukmini Simbala.

Dikatakan Rukmini, mereka yang keluar sebagai pemenang dalam kegiatan itu, akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan serupa di tingkat Provinsi dan juga nasional.

 

“Nantinya kami berharap siswa-siswi yang diutus dalam kegiatan ini dapat mengharumkan nama daerah secara regional maupun nasional,” tambahnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi siswa untuk lebih meningkatkan prestasi mereka dalam bidang akademik. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.