Dinas Pendidikan Kotamobagu Gelar Penguatan Kapasitas Guru

Bagikan Artikel Ini:

 

Dinas Pendidikan Kotamobagu Gelar Penguatan Kapasitas Guru

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu  menggelar kegiatan penguatan guru dan kepala sekolah, untuk para tenaga pengajar yang ada di daerah tersebut.

Kegiatan yang ikut dihadiri oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pusat yang ikut menjadi narasumber dalam kegiatan itu, dihadiri oleh ratusan tenaga pengajar se Kotamobagu. Dimana, menurut Kepala Dikdis Dra Rukmi Simbala SPd MPd melalui Sekretaris Dikdis Kusnadi Pobela SPd MPd menjelaskan, kegiatan yang di laksanakan sejak tanggal 8 hingga 10 maret 2023 ini di gagas oleh Pengurus IGI Kota Kotamobagu. “Alhamdulillah ini sudah tahun ke 3 untuk penyelenggaraan di kotamobagu,” ucap Kusnadi.

“Peningkatan kapasitas dan kompetensi guru serta hari ini, ada 15 kepala sekolah dan 30 guru untuk kelas 4 serta kelas 5 SD se Kotamobagu,” tambahnya.

Kusnadi mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi para peserta guru, dengan adanya kampanye belajar merdeka oleh Menteri dan banyak sekali hal yang harus kita perbarui termasuk kurikulum.

“Kemarin kita masih menggunakan Kurikulum 13 dan saat ini sudah kurikulum merdeka. Kemudian, banyak lagi penghalang konten-konten pembelajaran termasuk pengenalan plafon merdeka belajar, ” terangnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.