Dinas Pertanian Monitor Ketersediaan Pupuk Subsidi di Pengecer

Bagikan Artikel Ini:

 

Ilustrasi Pupuk Subsidi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Dinas Pertanian Perikanan Perkebunan dan Peternakan Kotamobagu, Rabu 25 September 2024,menggelar monitoring ketersediaan pupuk bersubsidi di wilayah Kota Kotamobagu.

Monitoring tersebut dilakukan di sejumlah kios pengecer resmi yang tersebar di tiga kecamatan utama, yakni Kecamatan Kotamobagu Utara, Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Barat.

Kepala Distankan Kotamobagu Fenti Dilasandi Mifta, melalui Kabid Sarana Prasarana dan Penyuluhan Pertanian, Rahmat Talibo, mengungkapkan monitoring yang dilakukan merupakan bagian komitmen Dinas Pertanian dan Perikanan untuk memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi secara berkala bagi para Petani di Kota Kotamobagu.

“Langkah ini bertujuan memastikan bahwa petani di seluruh wilayah Kotamobagu dapat memperoleh pupuk bersubsidi yang mereka butuhkan untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” ujarnya.

Menurut Rahmat, pupuk subsidi merupakan komponen krusial dalam keberhasilan sektor pertanian, khususnya bagi para petani skala kecil dan menengah. Dengan adanya subsidi ini, petani dapat membeli pupuk dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga dapat menjaga hasil panen yang optimal tanpa harus terbebani dengan harga pupuk yang tinggi di pasar.

Namun demikian lanjutnya, ketersediaan pupuk bersubsidi di lapangan kerap kali menghadapi tantangan, seperti distribusi yang tidak merata hingga kendala stok di beberapa wilayah. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.