Dinas PMD Dorong Desa se Kotamobagu Miliki Web Site Sendiri

Bagikan Artikel Ini:

 

Tedi Makalalag

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Era teknologi dan informasi yang terus berkembang pesat saat ini diharapkan bisa diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk di desa. Untuknya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kotamobagu mendorong seluruh desa yang ada di wilayahnya, untuk bisa memiliki web site sendiri kedepan. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Tedy Makalalag belum lama ini.

“Akan lebih baik dan efektif jika kedepan pemerintah desa menyediakan layanan internet secara mandiri, serta membuat website desa dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada saat ini,” ujar Tedy.

Dirinya mengatakan, website desa tersebut akan lebih memaksimalkan proses pelayanan masyarakat di desa itu sendiri. “Selain itu, keberadaan website desa akan lebih mempromosikan desa itu ke khalayak ramai, bukan hanya skala lokal, regional ataupun nasional, tapi jangakauan website ini bisa diakses secara global,” tambahnya.

Keberadaan website desa itu sendiri menurutnya akan lebih membuka pengelolaan dana desa, dimana hal tersebut menurutnya akan mendorong tranparansi maanajemen pemerintah di setiap wilayah desa. “Bahkan, PBB nanti jika sudah ada website desa akan lebih mudah diperiksa secara online. Yang pasti akan banyak manfaat untuk website desa jika sudah dibuat. Untuk pembuatannya tentu bisa dialokasikan lewat dana desa kedepan,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.