Dinas PUPR Kotamobagu Optimis Paket Proyek Tahun 2021 Bisa Selesai Tepat Waktu

Bagikan Artikel Ini:

 

Dinas PUPR KotamobaguBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy Mokodongan ST menyatakan rasa optimisnya, kalau seluruh paket proyek yang ditata di tahun anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD 2021 ini, bisa selesai tepat waktu hingga akhir tahun nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Claudy Mokodongan seraya mengungkapkan, kalau saat ini penyelesaian paket proyek yang berjalan sudah berada di angka 80 persen keatas, hingga awal November 2021. “Kami yakin selesai, sebab seluruh capaian realisasi dari seluruh pekerjaan paket saat ini, rata-rata b erada dia atas 80 persen,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy Mokodongan ST kepada awak media.

Untuk saat ini kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Claudy Mokodongan ST, paket pekerjaan yang ada di instansinya tersisa 2 yang akan diselesaikan dalam waktu dekat. Adapun 2 paket pekerjaan yang tersisa itu, masing-masing adalah Sistem Penyediaan Air Minum atau SPAM di Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, dan juga rehabilitasi bekas Kantor Bupati Bolaang Mongondow, yang berada di ruas jalan Paloko Kinalang, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Masih diungkapkan olehnya, proses pekerjaan lainnya dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan atau APBD-P tahun anggaran 2021 yang belum lama ini disahkan oleh DPRD Kotamobagu, seperti pengaspalan ruas Jalan Kartini di Kecamatan Kotamobagu Barat, serta peningkatan ruas jalan jembatan Matali, juga peningkatan ruas jalan jembatan penghubung antara Kelurahan Motoboi besar dan Desa Bongkudai, serta peningkatan ruas jalan jembatan Yantaton Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur masih dalam proses lelang.

Diketahui sebelumnya, sejumlah paket proyek yang ada di Kotamobagu telah diselesaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang daerah setempat. Adapun peningkatan ruas jalan jembatan di beberapa titik, yang dijelaskan diatas, merupakan pekerjaan lanjutan yang ditargetkan akan bisa diselesaikan hingga akhir tahun 2021 ini.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.