Dinas Satpol-PP dan Damkar Gelar Sosialiasi dan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

Bagikan Artikel Ini:

 

Dinas Satpol-PP dan Damkar Gelar Sosialiasi dan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Satuan Politi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kota Kotamobagu menggelar sosialisasi dan pelatihan penanggulangan kebakaran di Polres Kotamobagu, Kamis 25 Juli 2024.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kotamobagu Sahaya Mokoginta melalui Kabid Damkar Erwin Sugeha mengatakan, pelaksanaan sosialisasi dan pelatihan yang digelar pihaknya, lebih kepada cara penggunaan APAR atau Alat Pemadam Api Ringan.

“Sosialisasi yang kami lakukan tentang penggunaan APAR, tujuannya agar personel Polres Kotamobagu semuanya tahu cara penanganan api ringan jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran,” kata Erwin.

Lanjutnya, kolaborasi dengan pihak Polres dalam hal penanganan secara dini kebakaran ini, akan dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Seperti yang dikatakan Kapolres, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan guna menambah wawasan dan pengetahuan anggota Polres saat terjadi kebakaran,” ujarnya.

Senada, Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto SIK MH, mengatakan bahwa pelaksanaan sosialisasi dan pelatihan penanganan kebakaran yang digelar pihaknya dengan Damkar Kotamobagu bertujuan untuk mengedukasi seluruh personil Polres Kotamobagu tentang cara penanggulangan bencana kebakaran.

“Untuk giat sosialisasi ini, kami bekerjasama dengan Damkar Pemkot Kotamobagu untuk memberikan edukasi kepada personil dalam menanggulangi bencana kebakaran, dengan harapan personil Polres Kotamobagu mampu dan bisa bermanfaat bagi masyarakat apabila terjadi bencana kebakaran baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan terdekatnya, sehingga langkah-langkah yang nantinya akan diambil sudah tepat dan bisa menjadi pertolongan awal sebelum datangnya petugas Damkar,” ungkap AKBP Irwanto. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.