Dinas Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu Dikunjungi Komisi I DPRD Minahasa Tenggara

Bagikan Artikel Ini:

 

Dinas Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu Dikunjungi Komisi I DPRD Minahasa Tenggara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Dinas Satuan Polisi Pamong PRaja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) Kota Kotamobagu mendapatkan kunjungan dari Komisi I DPRD KAbupaten Minahasa Tenggara, pada Kamis 2 Februari 2023.

Rombongan komisi I DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara ini diterima oleh, Sekretaris Dinas Andy Mokoginta bersama Kabid Damkar Erwin Sugeha. Dimana menurut Erwin Sugeha, kunjungan tersebut terkait dengan konsultasi terkait mobilisasi dan operasional Damkar.

“Kinerja Damkar Kotamobagu dinilai sangat baik dalam penanganan kebakaran ataupun non kebakaran sehingga mereka datang untuk konsultasi terkait mobilisasi dan operasional, termasuk apa-apa yang menjadi kegiatan rutin Damkar Kotamobagu,” kata Erwin.

Menurut Erwin, pada kesempatan ini pihaknya juga turut memaparkan bahwa bidang damkar masuk dalam tim teknis perizinan di Dinas PMPTSP. Dimana lanjutnya, segala izin usaha harus mengantongi rekomendasi dari bidang damkar Dinas Satpol PP dan Damkar.

“Kami juga rutin melakukan inspeksi  berkaitan dengan ketersediaan alat proteksi kebakaran pada bangunan gedung, termasuk kegiatan sosialisasi ke masyarakat dan pelatihan personil damkar. Nah, dari hal-hal yang telah kami paparkan, mungkin akan mereka adopsi untuk dilakukan di daerahnya,” tambahnya. (*/junaidi amra)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.