Dinkes Ingatkan Warga Kotamobagu Tetap Taat Prokes

Bagikan Artikel Ini:

 

Dinkes Ingatkan Warga Kotamobagu

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan atau Dinkes ingatkan warga Kotamobagu untuk tetap taat terhadap protocol ksehatan atau Prokes yang berlaku selama ini, guna mencegah terus meningkatkan covid-19 varian omicron di daerah.

Pasalnya, menurut Kepala Dinas Kesehatan Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot, masa pandemic covid-19 belum selesai hingga saat ini. Bahkan, pertambahan kasus covid-19 varian omicron sendiri di wilayah Sulut, terinformasi tengah mengalami peningkatan.

Untuk itu, Tanty mengingatkan, agar masyarakat selalu menerapakan prokes dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, sering mencuci tangan di bawah air mengalir.

“Warga kami harap tetap mentaati protocol kesehatan yang telah ada. Jangan sampai lengah, sebab kasus covid-19 varian omicron saat ini masih terus menyebar,” ungkap dr Tanty.

Tak hanya itu, lanjut Tanty, membatasi diri untuk keluar rumah, menjaga imunitas, melakukan vaksinasi Covid-19 Dosis 1, dosis 2 dan booster.Pemerintah terus berupaya untuk melakukan yang terbaik, untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian yang diakibatkan oleh Covid-19,

“Satu upaya untuk memerangi dan menanggulangi pandemi adalah dengan vaksinasi,” katanya.

Manfaat vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19 serta mencegah mutasi baru dari Covid-19, mengurangi resiko penularan, mengurangi dampak dari Covid-19 dan untuk mencapai kekebalan kelompok,” jelasnya.

Menurutnya, resiko jika tidak di vaksin maka akan mudah terinfeksi virus Covid-19 diantaranya mengalami gejala Covid-19 lebih berat, berisiko terkena Long Covid-19. “Mengalami gejala sisa yang bertahan lama meskipun sudah dinyatakan sembuh, tetapi dapat menghambat proses pembentukan kekebalan kelompok. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.