Dinkes Lakukan Pendataan Kembali Jumlah Depot Air Minum Isi Ulang di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Depot Air Minum Isi Ulang

Ilustrasi Depot Air Minum Isi Ulang

BERITATOTABUAN.COM, KOTMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu diketahui, tengah melakukan pendataan kembali jumlah depot air minum isi ulang, yang ada di daerahnya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dewi Kai kepada awak media. “Kita saat ini sementara melakukan pendataan lagi depot-depot yang belum memperpanjang izin mereka,” ungkap Dewi.

Dewi menambahkan, kalau pihak Dinkes bersama dengan Puskesmas yang ada di tiap kecamatan, terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap depot air minum, yang ada di masing-masing wilayah kecamatan. “ada tim Kesling yang sudah membagi wilayah setiap puskesmas untuk melakukan pendaraan, sekaligus meeriksa kembali surat izin depot tersebut. Dimana, untuk pemeriksaan sendiri, yang diperiksa adalah kebersihan dan kelayakan alat filter depot, dan itu kia lakukan setiap tiga dan enam bulan sekali,” jelasnya.

Dewi pun meminta agar masyarakat bisa waspada dalam membeli air minum isil ulang di depot, untuk dikonsumsi. “Pastian depot air minum itu sudah memiliki stempel pengawasan yang dikeluarkan oleh Dinkes,” tuturnya. (mg1)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.