Dinkes Sidak Makanan di Pasar Ramadhan

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penjualan sejumlah bahan makanan dan minuman di Pasar Ramadhan, mendapatkan perhatian serius dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu. Senin (06/06/2016) kemarin, Dinkes Kotamobagu turun ke sejumlah lokasi Pasar Ramadhan guna memeriksa makanan dan minuman yang layak konsumsi. “Iya kami telah turun ke sejumlah lokasi untuk memastikan bahan makanan dan minuman yang dijual layak konsumsi oleh masyarakat,” ujar Kepala Dinkes Kotamobagu dr Nur Djannah Masloman lewat Sekretaris Dinas Ahmad Yani Umar,

Yani mengatakan kalau Sidak tersebut akan digelar secara rutin selama Ramadhan berlangsung. “Ini untuk memberikan kenyamanan ke masyarakat akan makanan dan minuman yang mereka beli di pasar ramadhan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Yani juga mengungkapkan kalau pihaknya akan menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sulut guna melakukan sidak serupa ke sejumlah pasar ramadhan. “Seluruh lokas Pasar Ramadhan yang ada di Kotamobagu akan kita periksa tanpa terkecuali. Kalaupun ditemukan ada makanan dan minuman yang tidak layak konsumsi akan kami laporkan ke pihak terkait,” tutupnya. (fitrah/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.