Dinsos Gandeng Karang Taruna Untuk Penyaluran Bantuan ke Warga

Bagikan Artikel Ini:

 

Dinsos Gandeng Karang TarunaBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Sosial atau Dinsos gandeng Karang Taruna Kota Kotamobagu, dalam penyaluran bantuan ke warga yang terdampak pandemic covid-19 selama beberapa waktu belakangan ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Kota Kotamobagu Noval Manoppo SE lewat Kepala Bagian Pemberdayaan Sosial Irman Damopolii kepada awak media, Jumat 19 November 2021, dengan menegaskan langkah Dinsos gandeng karang taruna untuk rencana pelaksanaan kegiatan itu.  “Kami telah melakukan pertemuan dengan pengurus Carateker Karang Taruna Kota Kotamobagu bersama seluruh pengurus Karang Taruna di desa dan kelurahan, terkait dengan teknis penyaluran bantuan tersebut ke warga yang ada di 33 desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu,” ungkap Irman.

Dirinya menambahkan, bantuan yang akan disalurkan tersebut berupa sejumlah vitamin, obat-obatan juga masker yang akan diberikan kepada warga, yang terdampak akibat pandemic yang telah berlangsung hampir 2 tahun belakangan ini. “Bantuan yang akan kami salurkan itu berasal dari Kementerian Sosial atau Kemensos Republik Indonesia. Dimana, ini merupakan program langsung dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Sementara itu, Carateker Ketua Karang Taruna Kota Kotamobagu Hairun Laode SE mengatakan kesiapan mereka untuk membantu penyaluran bantuan tersebut. “Sebagai mitra pemerintah kita siap untuk membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan itu. Terlebih ini untuk kepentingan masyarakat umum,” imbuh Hairun Laode.

Ilun sapan akrab Hairul Laode menambahkan, bantuan tersebut diyakini mereka sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama di tengah – tengah program vaksinasi massal covid-19 yang tengah digencarkan oleh Pemerintah kota Kotamobagu. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.