Dinsos Harap Peralihan Rastra ke BPNT Mudahkan Warga

Bagikan Artikel Ini:

 

Saridah Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Saridah Mokoginta mengatakan, kalau Pemerintah Kota Kotamobagu berharap peralihan program penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan semakin memudahkan warga kurang mampu di daerah itu. Hal tersebut diungkapkan Saridah belum lama ini ke beritatotabuan.com,

“Peralihan Rastra ini ke BPNT kami harapkan bisa terus memudahkan warga kurang mampu, untuk bisa mendapatkan bantuan dari program pemerintah ini. Sebab, dengan proses peralihan ini maka warga akan menerima bantuan tersebut dalam bentuk uang tunai yang ditrasnferkan langsung ke rekening mereka,” ucap Saridah.

Saridah menambahkan, untuk jumlah uang yang diterima warga kurang mampu tersebut, dikonversikan dari jumlah bantuan beras sejahtera yang diterima mereka sebelumnya. “Jika sebelumnya mereka menerima 10 kg Rastra maka jika diungkan dalam program BPNT menjadi Rp. 110.000. Dimana, dengan uang tersebut, warga bisa membelanjakan nominal itu ke bahan sembako yang dibutuhkan,” tambahnya.

Selain itu, menurut Saridah, peralihan Rastra ke BPNT tersebut akan lebih meminimalisir keluhan masyarakat, terkait dengan kwalitas rastra yang kerap diterima mereka. “Untuk sekarang tentu akan lebih meminimalisir keluhan. Sebab, warga sendiri yang akan membeli kwalitas beras yang akan mereka konsumsi dengan nominal uang tersebut,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.