Dipimpin Wali Kota Tatong Bara, Pemkot Kotamobagu Silaturahmi ke Minut

Bagikan Artikel Ini:

 

Dipimpin Wali KotaBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rombongan SKPD Kota Kotamobagu Selasa 11 Januari 2022 melakukan kunjungan ke Kabupaten Minahasa Utara, dipimpin Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara serta didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Ir Hi Sande Dodo MT, bersama jajaran asisten Setda Kotamobagu.
Kunjungan Pemkot Kotamobagu yang dipimpin Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara tersebut, disambut langsung oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD yang ada di daerah tersebut.
Menurut Asisten III Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, ada beberapa hal yang dibicarakan dalam kunjungan Pemkot Kotamobagu ke Kabupaten Minahasa Utara.
“Pemerintah Kota Kotamobagu lakukan studi komparasi ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, salah satu yg masuk agenda yaitu pembangunan dan pengelolaan TPA regional,” ungkap Sofyan Mokoginta SH.
Selain itu kata Sofyan Mokoginta SH, dalam studi komparasi tersebut ikut dibicarakan soal sejumlah hal yang akan ikut mendongkrak Pendapatan Asli Daerah atau PAD.
“Peningkatan Pendapatan Asli Daerah ikut juga dibahas dalam pertemuan ini, termasuk juga di dalamnya adalah oeningkatan iklim investasi, dan juga pembangunan infrastruktur,” tambahnya.
Tidak hanya itu, masih kata mantan Kepala Badan Penelitian Perencanaan Pembangunan dan Daerah atau Bappelitbangda Kotamobagu itu, kalau sektor peningkatan ekonomi daerah serta pertanian juga ikut dibicarakan antar kedua kepala daerah yakni Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bersama Bupati Minahasa Utara Jounr Ganda, beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah atau OPD dari Kotamobagu bersama dengan Pemerintah Kabupaten Minahada Utara. “Sektor pariwisata sebagai salah satu icon dari Kabupaten Minahasa Utara juga, ikut dibahas dalam pertemuan,” kuncinya. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.