Disdagkop-UKM Kotamobagu Gelar Diklat Perkoperasian

Bagikan Artikel Ini:

 

Gelar Diklat Perkoperasian

Diklat Perkoperasian yang digelar oleh Disdagkop-UMKM Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UKM) Kota Kotamobagu, Selasa (15/06/2021) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Perkoperasian, bertempat dia aula kantor Wali Kota Kotamobagu.

Tujuan digelarnya kegiatan tersebut, menurut Kepala Bidang Koperasi Disdagkop-UKM, Meiva Najoan, tidak lain untuk lebih meningkatkan kwalitas pengurus dan anggota koperasi yag ada di Kotamobagu. “Tujuannya adalah bagaiman Sumber Daya Manusia (SDM) koperasi yang ada di daerah kita ini bisa lebih baik, dalam hal pengelolaan serta managemen adminisrrasi perkoperasian kedepan,” ungkap Meiva.

Dirinya menambahkan, kegiatan itu digelar dengan latar belakang hasil pengamatan mereka dalam hal ini Disdagkop-UKM yang mendapati masih banyaknya koperasi yang masih banyak kekurangan dalam hal pengelolaan administrasi. “Sehingganya kami pikir pelatihan ini perlu digelar untuk bisa lebih membenahi pengelolaan koperasi di daerah kita ini,” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, pengurus maupun anggota koperasi yang masih aktif di Kotamobagu, bisa menerapkan pengetahuan yang didapat mereka selama pelatihan ke koperasi yang ada. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.