Disdik Kotamobagu Segera Usulkan Calon Pengganti 8 Kepsek yang akan Pensiun Tahun Ini

Bagikan Artikel Ini:

Disdik Kotamobagu Segera Usulkan Calon Pengganti 8 Kepsek yang akan Pensiun Tahun Ini

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu akan segera melakukan pengusulan nama untuk calon pengganti Kepala Sekolah (Kepsek) di beberapa sekolah.

Hal tersebut dilakukan mengingat, sejumlah ASN Pemkot Kotamobagu yang menjabat Kepsek akan segera memasuki masa pensiun.

Setidaknya terdapat 8 Kepsek yang terdiri dari 2 Kepsek TK, 5 Kepsek SD dan 1 Kepsek SMP, akan memasuki masa pensiun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu Moh. Aljufri Ngandu melalui Sekretaris Dinas Kusnadi Pobela.

Kusnadi mengatakan, bahwa untuk mengisi kekosongan tersebut akan dilakukan pengangkatan kepala sekolah baru melalui usulan dan mekanisme yang berlaku.

“Guru yang akan diangkat menjadi kepala sekolah pengganti harus terlebih mendaftar di aplikasi pengangkatan kepala sekolah milik Kemendikbud dan Kemendagri,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mengantongi sertifikat calon kepala sekolah atau telah mengikuti program guru penggerak menjadi salah satu syarat agar guru dapat diangkat menjadi kepsek.

“Untuk lingkup Pemkot Kotamobagu sendiri dalam waktu dekat ini akan dilakukan pengusulan calon kepala sekolah,” pungkasnya.*(Angga Rasid)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.