Dishub Jangan Tutup Mata Terkait Pedagang Beras Yang Gunakan Badan Jalan

Bagikan Artikel Ini:

 

Dishub Jangan Tutup Mata Terkait Pedagang Beras Yang Gunakan Badan JalanBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Aktifitas sejumlah pedagang beras yang menggunakan badan jalan, untuk menjajakan dagangan mereka, rupanya mendapatkan keluhan dari beberapa warga, terutama para pengguna badan jalan.

Hal ini tercermin dari keluhan salah satu warga, yang meminta agar para pedagang beras, yang sudah menggunakan badan jalan tersebut, bisa ditertibkan. “Jalur lalu lintas sering terganggu karena aktifitas para pedagang ini. Sehingganya kami minta agar instansi teknis terkait bisa segera menertibkan mereka,” ungkap salah satu warga.

Tidak hanya itu, mereka juga meminta agar pihak Dinas Perhubungan tidak menutup mata, akan aktifitas para pedagang yang sudah menggunakan badan jalan itu. “Kami minta ada tindakan tegas dari Dinas Perhubungan. Jangan hanya terkesan membiarkan hal ini,” tambahnya

Sementara itu,  kepala Dinas Pehubungan Kotamobagu Usmar Mamonto saat diminta tanggapan, membantah jika pihak mereka tutup mata dengan aktivitas pedagang tersebut.

“Kami sudah pernah memberi teguran kepada pedagang agar jangan berjualan di badan jalan, tapi mereka tidak menindahkan,” ungkap Usmar.

Bahkan kata Usmar, pihak Dishub sudah pernah memberikan solusi kepada pedagang agar bekerjasama dengan pemilik toko, sehingga mereka bisa menggunakan halaman toko sebagai tempat berjual. “Nanti kami akan segera menurunkan tim untuk menertibkan para pedagang,” tandasnya. (mg1)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.