Dishub Kotamobagu Usulkan ATCS ke Kementerian Perhubungan

Bagikan Artikel Ini:

 

Dishub Kotamobagu

Pengawasan lewat ATCS (foto : jawapos.com)

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu mengusulkan adanya ATCS di daerah, lewat Kementerian Perhubungan. Hal itu diunngkapkan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu, Suhartien Tegela kepada awak media belum lama ini.

“Kita sudah mengusulkan adanya Area Traffict Control System (ATCS), yang nantinya ATCS itu akan terintegrasi dengan command center yang ada di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu,” ungkap Tegela.

Dirinya menambahkan, ATCS ini sendiri direncanakan akan dibangun tahun depan, bersamaan dengan rencana pembangunan command center di Kotamobagu. “Jadi nantinya, ATCS ini akan memantau keadaan arus lalu lintas yang ada di Kota Kotamobagu, dan terintegrasi di command center, yang akan lebih memudahkan kita dalam pengawasan setiap titik lampu merah, di daerah ini,” tambahnya.

Selain itu, masih kata Suhartien keberadaan Area Traffict Control System (ATCS), itu sendiri akan lebih memudahkan pihak Dishub Kotamobagu, dalam mengurai kemacetan di lapangan. “Semuanya kan terpantau lewat command center, makanya akan lebih mudah juga kita mengurai kemacetan di jalan nantinya,” tuturnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.