Disiplin Warga Saat Pendemi Covid-19 Dibutuhkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Pendemi Covid-19

dr Tanty Korompot

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Disiplin warga saat pendemi covid-19, terutama soal physical distancing, jaga jarak, tetap di rumah, dan beberapa himbauan pemerintah lainnya, cukup dibutugkan saat ini. Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot. “Saat ini sudah ada 11 orang yang rapid testnya reaktif terhadap covid-19. Untuknya, Walikota bersama Wawali Kotamobagu menghimbau agar warga kotamobagu di masa pendemi Covid-19 bisa lebih disiplin dalam mengikuti himbauan pemerintah,” ungkap Tanty.
Tanty pun menambahkan, agar penggunaan masker saat keluar rumah, sangat dibutuhkan untuk mencegah penyeberan virus tersebut. “Selain itu selalu cuci tangan, serta menjaga jarak dan kontak fisik, juga menghindari dari tempat ramai sangat diperlukan,” tambahnya.
Tanty juga menghimbau warga untuk membiasakan hidup bersih dan sehat, denganmakan makanan bergizi. “Jangan keluar rumah bila tidak ada urusan yang mendesak. Mari kita bergandengan tangan bekerja sama untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan insya Allah kita semua terhindar dari wabah penyakit ini,” tuturnya. (kamalbabay)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.