Diskominfo Kotamobagu Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Bagikan Artikel Ini:

 

Peningkatan Kompetensi Wartawan

Para wartawan Kotamobagu foto bersama usai pelaksanaan UKW PWI Sulut di Tomohon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu, memberikan dukungan terkait dengan proses peningkatan kompetensi wartawan di daerah itu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE, kepada awak media, Selasa (22/10/2019), menyusul dengan kelulusan sejumlah wartawan Kotamobagu, yang telah berhasil mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Tomohon sebelumnya. “Tentu selaku mitra kerja kami bangga kepada teman-teman yang sudah ikut UKW, dimana ini merupakan pembuktian kemampuan mereka selaku awak media yang professional,” ujar Yani.

Dirinya pun berharap agar proses pengembangan keahlian serta profesi di bidang jurnalistik, bisa terus ditingkatkan oleh para pewarta di daerah itu. “Kami terus mendorong proses pengembangan diri dari para pewarta, sebab biar bagaimanapun mereka adalah salah satu pilar kelima demokrasi, yang akan ikut mengawal pembangunan di daerah,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, sejumlah wartawan di Kotamobagu mengikuti proses Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh PWI Sulut di Kota Tomohon, dimana, dalam pelaksanaan UKW tersebut, para wartawan asal Kotamobagu berhasil menyandang status sebagai pewarta Kompeten, sebagaimana hasil penilaian dari tim penguji yang berasal dari PWI Pusat di Jakarta. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.