Diskominfo Kotamobagu Lakukan Pemutakhiran Database Pemerintahan

Bagikan Artikel Ini:

 

Suasana desk pemutakhiran data base pemerintahan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Inormatika Kotamobagu Rabu (05/07/2017) melakukan Desk Pemutakhiran Database Daerah Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2017. Sekretari8s Diskominfo Kotamobagu Yarlis Hatam, ST, Me mengatakan kalau kegiatan ini merupakan sebuah langkah untuk memutakhirkan seluruh data SKPD yang ada di lingkup Pemkot Kotamobagu.

“Ini dilakukan untu penyesuaian data SKPD. Semua data kita satukan, dan diinput melalui aplikasi e-database Pemerintah Kotamobagu. Dengan demikian, hal ini akan memudahkan kita untuk mengontrol seluruh data SKPD yang ada di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu,” jelas Yarlis.

Dirinya mengatakan kalau kegiatan ini sesuai dengan RPJMD Kotamobagu, dengan tema dasar Satu Data Untuk Semua.”Hal ini juga kami harapkan bisa memaksimalkan pelayanan pemerintah di tengah-tengah masyarakat,:” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Statistik, Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP) Diskominfo Kotamobagu, M FahriDamopolii  S Kom ME menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik Pemerintah Kota Kotamobagu. “Pelayanan publik, perlu didukung ketersediaan data dan informasi yang akurat, mutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan. Data yang di input hari ini adalah data dasar dan data indikator yang ada di setiap SKPD. Data on time yang dibutuhkan setiap saat dalam layanan publik adalah keharusan. Sehingga, mulai hari ini sampai besok, kami bersama seluruh SKPD akan melakukan penginputan data basemasing-masing SKPD,” imbuh Fahri. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.