Diskominfo Sulut Kembali Datangi Data Center Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sulawesi Utara kembali mendatangi Kotamobagu, untuk melihat keberadaan data center dan command center di daerah yang dipimpin oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH tersebut. Kepala Bidang E-Government Diskominfo Provinsi Sulawesi Utara Jhony Rembet disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar SE. Dimana, begitu tiba di kantor Diskominfo Kotamobagu, Jhony langsung diajak untuk melihat langsung keberadaan data center yang terletak di lantai II kantor Diskominfo Kotamobagu.

Dalam kunjungan itu, Jhony diperlihatkan seluruh peralatan dan cara pengoperasian data center dan command center di ruangan tersebut. “Kami juga mengajak beliau untuk melihat langsung server data center yang memiliki kapasitas penyimpanan 16 ribu tera,” ucap Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar.

Sementara itu, Kepala Bidang E-Government Diskominfo Provinsi Sulut Jhony Rembet mengatakan kalau kunjungan dirinya tersebut semata-mata untuk melihat langsung keberadaan data center Kotamobagu yang belakangan menjadi salah satu pembicaraan sentral di beberapa daerah di Sulut. “Memang sebelumnya sudah ada rekan-rekan saya yang kemari. Namun, saya ingin melihat langsung, agar apa yang didapat disini bisa dibawa untuk dibahas di Provinsi,” imbuh Jhony. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.