Disnaker Sediakan Fasilitas Untuk KURSUS MENJAHIT BAGI WARGA

Bagikan Artikel Ini:

 

Hidayat Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Upaya untuk memberdayakan warga di Kotamobagu terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinnaker) Kotamobagu, dimana instansi tersebut diketahui saat ini telah menyediakan fasilitas kursus menjahit bagi masyarakat di seluruh wilayah Kotamobagu “Ini disiapkan bagi warga, agar bisa memiliki keahlian dalam jahit-menjahit, sehingga mereka bisa dipekerjakan oleh perusahaan yang membutuhkan, maupun dapat membuka usaha sendiri,” ujar Kepala Disperinnaker Kotamobagu, Hidayat Mokoginta kepada beritatotabuan.com, di ruang kerjanya, Kamis (22/02/2018).

Hidayat mengatakan, untuk tahun ini pihaknya menargetkam setiap desa, mengutus 1 orang warganya, untuk bisa ikut dalam kursus jahit menjahit tersbeut. “Namun, warga yang diikutkan kami minta adalah mereka yang belum pernah mengikuti pelatihan dari Disperinnaker sebelumnya, sehingga program ini benar-benar mampu menyentuh warga yang membutuhkan,” tambahnya.

Adapun menurut Hidaya, total anggaran dalam kegiatan pelatihan tersebut sebesar Rp 50 juta, yang akan digunakan pada 25 0rang peserta selama 35 hari kegiatan, “Sebenarnya target kegiatan selama 45 hari namun karena menyesuaikan anggaran maka disusutkan lagi menjadi 35 hari kegiatan,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.