Disperdagkop Kembali Gulir Pelatihan Bagi Puluhan Pelaku UMKM di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Pelaku UMKM di Kotamobagu

Disperdagkop Kembali Gulir Pelatihan Bagi Puluhan Pelaku UMKM di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kotamobagu, Selasa (24/11/2020) pagi tadi, kemvali menggelar pelatihan bagi puluhan pelaku UMKM yang tersebardi seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Wali Kota Kotamobagu tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disperdagkop-UMKM Kotamobagu Herman J Aray. Dimana, dalam sambutannya Herman mengatakan kalau kegiatan yang sudah digelar untuk keempat kalinya dalam tahun ini tersebut, diberikan kepada 50 orang pelaku UMKM secara bergiliran. “Lewat pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM sehingga usaha mereka dapat lebih berkembang, lewat materi dan juga diskusi yang akan digelar nanti selama pelatihan,” ungkap Aray.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan itu juga dapat membuka peluang kemitraan sesama pelaku usaha, dengan saling memperkenalkan produk usaha masing-masing. “Selain bisa membangun pola kemitraan. Lewat diskusi dan pendalaman materi nanti, akan menjadi peluang bagi peserta untuk lebih meningkatkan motivasi dan kepercayaan diri mereka dalam menjalankan usaha meski di tengah pendemi,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.