Distakot Tetap Fokus Tanggulangi Sampah

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Persoalan penanggulangan sampah di Kotamobagu terus mendapatkan perhatian dari Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu. Bahkan, untuk terus menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan kota, untuk tahun depan, instansi yang dipimpin oleh Bambang Irawan Gimoga tersebut, untuk tahun depan tetap akan memfokuskan  program mereka terkait dengan persoalan sampah yang produksi setiap harinya kian meningkat, seiring dengan proses perkembangan daerah ini.

Kotamobagu dapat memberi kesan terhadap kebersihan lingkungan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Tata Kota Kotamobagu Bambang Ginoga. Menurut dia awal 2016 mendatang, pihaknya terus berupaya untuk menaggulangi persoalan sampah yang ada di kawasan Kotamobagu.

“Distakot akan tetap semangat dan berupaya untuk membuat Kotamobagu bersih dari sampah. Terlebih sampah yang ada di sungai ,” ujar Ginoga.

Terpisah, Sekretaris Kota (Sekot) Tahlis Galang mengatakan dalam waktu dekat seluruh pemerintah di sulawesi utara akan melakukan penanaman sejuta pohon dan pembersihan lingkungan seperti yang di ungkapkan Plt Gubernur Sulut Soni Sumarsono beberawa waktu lalu ketika berkunjung di Kotamobagu.

“Pada tanggal 28 hari senin nanti serentak se Sulut termasuk Kotamobagu akan melaksanakan Program penanaman sejuta pohon dan bersih-bersih sungai yang dirangkaikan dengan ulang tahun korpri,“ imbuh Tahlis. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.